Tutorial Flashing Android Upgrade Downgrade Firmware Unbrick

Cara Flash Advan Vandroid S5H Tested

Cara Flashing  Advan S5H yang memiliki chipset Broadcom yang saya share disini sudah tested work 100%. Untuk gejalanya sendiri yaitu bootloop artinya ketika Advan S5H dihidupkan hanya mentok di logo Advan tidak bisa masuk menu, saya tunggu hampir 30 menit tetap nggak mau masuk ke menu hanya berhenti di logo Advan, dan sudah saya coba wipe data/wipe cache melalui recovery tetep gagal dan akhirnya saya memutuskan untuk melakukan flashing dan akhirnya Advan S5H kembali normal seperti semula. Tutorial ini juga bisa buat  Advan S5H kalian yang mengalami masalah gagal root, aplikasi tiba-tiba berhenti atau force close, atau bisa juga Advan kalian pengoprasianya lambat atau lebih dikenal lemot, Lupa pola, lupa sandi. Berikut tutorialnya.
  • Langkah awal download Firmware Advan Vandroid S5H terlebih dahuli (Link Firmware ada di bawah artikel ini) didalam file firmware sudah berikut Driver dan tool flashing-nya.
  • Selanjutnya Extract file Firmware Advan Vandroid S5H, kemudian install driver Broadcom terlebih dahulu dengan cara double klik file "install_driver.bat" lalu akan muncul window instalasi driver tinggal Next Next saja dan tunggu hingga install driver selesai kurang lebih sekitar 5 menitan.
  • Sekarang open tool flashing-nya dengan cara double klik file "dfu.exe" setelah terbuka sekarang browser file "images" yang ada di folder variants, pilih images lalu Open
  • Setelah firmware termuat akan tampil seperti gambar dibawah ini.
  • Langkah selanjutnya pilih tab Download kemudian klik Start untuk memulai flashing Advan S5H.
  • Sekarang Power off Advan S5H kalian, lalu hubungkan Advan S5H kalian menggunakan kabel USB ke komputer/laptop sambil tekan Volume Atas. Maka secara otomatis akan menuju ke proses flashing seperti gambar dibawah ini.
  • Jika proses Flashing selesai akan ditandai dengan bar warna hijau bertuliskan Device download completed!
  • Proses flashing sudah selesai, sekarang lepas Advan S5H kalian dari USB kabel lepas baterai,pasang kembali baterainya dan hidupkan, tunggu proses booting pertama memang lumayan lama memakan waktu 10 sampai 15 menit. Dan selamat Advan S5H kembali hidup normal seperti semula. Selamat mencoba semoga berhasil.
Link Firmware Advan S5H
  1. ADVAN-S5H_STOCK_ROM WG5003 BCM23550 A20 (Tested)
  2. WG5003_ADVAN S5H_BCM23550_A20_4+512_4.4.2_V4_20140804
  3. WG5003_S5H_BCM23550_A20_flash4+512_4.4.2_V5_20140807