Tutorial Flashing Android Upgrade Downgrade Firmware Unbrick

Cara Pasang CWM/TWRP Andromax G2 AD681H Tanpa PC

Berikut akan saya share Cara Pasang CWM/TWRP Andromax G2 dengan mudah tanpa PC, Cara yang saya share disini sudah tested work 100% buat Andromax G2 Old maupun Andromax G2 New untuk cara membedakan Andromax G2 Old dan New sangat mudah yaitu Andromax G2 Old memiliki Versi Android 4.3 Jelly Bean dan kamera belum Auto fokus sedangkan Andromax G2 New memiliki Versi Android 4.4.2 Kitkat dan dilengkapi fitur kamera auto fokus. Buat kalian yang ingin rooting, custom rom, tweak UI bisa pasang CWM/TWRP yang saya share berikut ini:
  • Downloaad TWRP 2.7.1.0 Andromax G2 disini. untuk CWM Andromax G2  download disini.
  • Extract TWRP/CWM Andromax G2 menggunakan winrar atau winzip dan akan menemukan folder "sdimage" lalu pindahkan folder "sdimage" ke sdcard.
  • Langkah selanjutnya masukkan sdcard ke HP kalian, lalu Power Off  Andromax G2 kalian.
  • Hidupkan kembali Andromax G2 kalian. Pemasangan TWRP berlangsung secara otomatis, jika langkah kalian benar akan ada kotak warna biru di layar dan setelah selesai akan berubah menjadi warna hijau ada tulisan Update finish seperti gambar dibawah ini.
  • Setelah selesai, cabut baterai Andromax G2 kalian dan lepas sdcard nya.
  • Buka sdcard di PC atau laptop bisa juga dengan hp android yang bukan merek Andromax dan hapus folder "sdimage" yang ada di sdcard, setelah itu pasang kembali sdcard ke Andromax G2 kalian
  • Selanjutnya tekan tombol volume atas dan tombol power secara bersamaan, tahan sekitar 5 detik atau saat muncul logo smartfren kemudian lepaskan. Jika kalian berhasil akan dibawa ke mode CWM/TWRP. Jika belum berhasil silahkan ulangi lagi dan baca tutorial diatas lebih teliti. Selamat  mencoba semoga berhasil.