Tutorial Flashing Android Upgrade Downgrade Firmware Unbrick

Cara Mengatasi Samsung Galaxy Tab 2 P3100 Kehabisan Baterai

Di tutorial kali ini saya akan share tentang solusi Samsung Galaxy Tab 2 P3100 kehabisan Baterai, Pernahkah kamu mengalami kehabisan baterai di Samsung Galaxxy Tab P3100, Jika pernah berarti kita sama. Penyebab terjadinya kehabisan baterai adalah HP atau Tab kamu didiamkan dengan kurun waktu yang lama tidak di pakai selama 6 bulan bahkan lebih, Saat baterai kondisi sudah low atau lemah dipaksa buat ngegame telpon dll…Imbasnya tab atau hp kamu seperi mati total tidak bisa dihidupkan bahkan dicas berjam-jam tidak bisa , Nah untuk solusinya kali ini saya akan berbagi tips dan  trik bagaimana cara agar  tab kamu bisa hidup kembali seperti semula, oke simak  baik-baik tutorialnya
  • Charger USB  yang masih berfungsi atau charger biasa juga bisa.
  • Sim card,KTP,SIM yang sudah tidak terpakai. 
  • Pisau kater gunting juga bisa.
  • Pinset.
Jika sudah tersedia semua alat-alat diatas,mari kita lanjut.
Pertama,buka casing belakang atau backdoor pakai sim card atau alat yang sejenis.
Jika sudah terbuka, lepas baterai dari konektor pakai pinset.
Sekarang potong kabel charger, kemudian kupas lalu pilih kabel warna merah dan hitam
Hubungkan kabel warna merah ke soket baterai warna merah, begitu juga kabel warna hitam hubungkan ke soket baterai warna hitam kurang lebih seperti gambar di bawah ini :
Hubungkan charger ke stop kontak listrik, dan tunggu 10 sampai 15 menit hingga baterai terisi 10 sampai 15%. Jika sudah lepas charger dari baterai. Sekarang hubungkan baterai ke tab samsung kamu seperti semula, lalu hidupkan. Selamat mencoba dan perlu diingat harus hati-hati dan teliti.